Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 11 Mei 2021

Kalapas Palangka Raya dan Jajaran Ikuti Penguatan Tusi oleh Kadivpas Kanwil Kalteng

0 Comments












PALANGKA RAYA - Bertempat di Ruang Kerja Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Kalapas bersama Pejabat Struktural Eselon IV mengikuti Penguatan Tugas Fungsi dan Monitoring serta Peningkatan Kewaspadaan menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H secara virtual, Selasa (11/05). 


Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Yudi Suseno, hadir sebagai narasumber untuk memberikan arahan kepada seluruh Ka UPT beserta jajarannya. 


Dalam arahannya, beliau menyampaikan kesiapan dalam menghadapi sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Ada beberapa hal yang disampaikan beliau antara lain 


1. Dalam antisipasi gangguan keamanan dan narkoba, Kepala UPT memposisikan diri untuk memberikan himbauan agar jangan sampai ada 1 orang yang dapat mengakibatkan seluruh orang terkena masalah. 


2. Pemberian remisi di Lapas Palangka Raya, direncanakan secara simbolik akan diwakilkan oleh Kadivpas, serta pastikan persiapan remisi sudah clear. 


3. Untuk layanan Wartelsus, diupayakan untuk ada alat perekam percakapan dalam mengantisipasi narkoba. 


4. Kegiatan Sholat Idul Fitri, bisa saja dilaksanakan namun dipastikan bahwa betul-betul melalui protokol kesehatan dan tidak ada potensi penyebaran. 


Beliau juga menyampaikan bahwa jika dimungkinkan untuk layanan penitipan makanan, pihak Divisi Pemasyarakatan bisa membantu UPT yang merasa perlu penambahan personil. 


"Jika dimungkinkan, kita dari Divisi Pemasyarakatan siap membatu UPT mana yang dirasa perlu tambahan personil dalam layanan penitipan makanan," ungkap Yudi.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA