Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 13 Mei 2021

Panitia Amil Zakat Lapas Palangka Raya Serahkan Zakat Fitrah Ke Panti Asuhan

0 Comments



PALANGKA RAYA - Panitia Amil Zakat  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya  menyalurkan zakat fitrah ke dua tempat Panti Asuhan yang berbeda di kota Palangka Raya, Rabu (12/05) malam.


Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro, dan Staf, Yon Putaji yang merupakan panitia amil zakat Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menyerahkan uang sebesar 8.799.000  dan 139,9 kg beras yang merupakan zakat fitrah dari Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya yang dikumpulkan dari tanggal 6 Mei 2021. 


Zakat fitrah adalah zakat yang diwajibkan atas setiap jiwa baik lelaki dan perempuan muslim yang dilakukan pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Sesuai dengan namanya fitrah yang berarti suci, tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. Pengertian zakat fitrah juga dapat dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu, membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di hari raya yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat miskin yang serba kekurangan. Zakat ini dibayarkan dalam bentuk uang tunai maupun beras.

“Kegiatan zakat fitrah ini merupakan kewajiban bagi umat Muslim dengan tujuan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang belum beruntung, salah satunya anak yatim piatu,” ungkap Agung.

Kasubsi Bimkemaswat, Agung Sutrisno, berharap zakat fitrah ini akan bermanfaat bagi panti asuhan terutama dalam masa pandemi Covid-19.

 “Dalam masa pandemi Covid-19, bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang salah satunya anak-anak yatim piatu di panti asuhan. Semoga dengan zakat fitrah yang kita salurkan ini dalam menambah suka cita mereka," ungkap Agung.

 





                                                           



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA