Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 08 Juli 2021

PENGAJIAN RUTIN WBP LAPAS PALANGKA RAYA

0 Comments





PALANGKA RAYA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya memberikan kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk menjalankan pengajian rutin sebagai bagian dari pembinaan kerohanian di Lapas, Kamis (08/07).

Pengajian mempunyai nilai ibadah tersendiri, hadir dalam belajar ilmu agama bersama seorang yang di anggap mampu atau orang yang beragama yang memiliki ilmu pengetahuan tentang agama merupakan bentuk ibadah yang wajib bagi setiap muslim.

Bertempat di Lapas Kelas IIA Palangka Raya kegiatan pengajian sering kali dan rutin dilaksanakan. Memanfaatkan waktu senggang para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti Program Pembinaan Kerohanian, sehingga memunculkan suatu harapan perubahan pada kepribadiannya.

Pembina Kerohanian Lapas, Gunarto, juga turut hadir dan ikut dalam kegiatan pengajian menuturkan bahwa diharapkan menjadi suatu wadah yang mampu merubah warga binaan menuju perilaku yang bertaqwa, beriman dan berbudi luhur.

Gunarto juga mengingatkan para WBP untuk selalu berpedoman pada ajaran Nabi Muhammad SAW. "Agar selalu berpedoman pada ajaran Nabi Muhammad SAW dan menghargai perbedaan dengan umat beragama lain". Ia juga berpesan bahwa semua manusia pasti mendapat ujian dari Allah, namun selalu ada kesempatan untuk memperbaiki diri  dan bertaubat. Ujar Gunarto. (Reddok, Humas Kalteng, Juli 2021).

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA