Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 14 September 2021

HUMAS LAPAS PALANGKA RAYA IKUTI ZOOM MEETING “PENGUATAN HUMAS PEMASYARAKATAN INDONESIA”

0 Comments




Palangka Raya – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya yang tergabung kedalam tim humas mengikuti zoom meeting “Penguatan Kehumasan Indonesia” dalam rangka mitigasi bencana Lapas Kelas I Tangerang yang diselenggarakan oleh Seketaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM di Aula Lapas Palangka Raya, Selasa (14/09/2021) pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Humas sebagai ujung tombak dalam membentuk citra positif Kementerian Hukum dan HAM RI. Dimana peran humas salah satunya adalah membangun kepercayaan masyarakat, juga sebagai pusat penyebarluasan informasi kepada publik. Seperti yang diamanatkan oleh UU No. 14 Tahun 2008 mengenai keterbukaan informasi publik.

Sehubungan dengan banyaknya isu-isu negatif yang tengah beredar di masyarakat. Dirasa perlu dilakukan perbaikan citra pemasyarakatan. Salah satunya melalui penyebaran berita positif melalui tim kehumasan.

"Humas di UPT sudah seharusnya bisa mengikuti isu isu yang beredar di masyarakat. Ini merupakan kesempatanbagi kita untuk menggunakan berita viral sebagai bahan edukasi bagi masyarakat. Kita harus tetap tenang, selalu berikan komentar positif. Karena Disinilah saatnya kita tim kehumasan berperan penting" jelas Rika Aprianti Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Menanggapi hali ini Kepala lapas mengungkapkan, “Meningkatkan reputasi melalui kehumasan jauh lebih cepat perluasannya dalam melakukan penanganan manajemen isu/ tahapan ketika isu berkembang di masyarakat” jelas Chandran.

“Kegiatan penguatan kehumasan ini tentunya memberikan pembelajaran yang sangat berguna khususnya bagi tim humas kami. Agar dapat bersinergi memanfaatkan media sosial sebaik-baiknya untuk membangun citra positif organisasi” tutup Chandran.




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA