Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 17 September 2021

Lapas Palangka Raya Adakan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Bagi WBP

0 Comments
Kasi Binadik, Tigor I. Hutabalian bersama Kasi Adm.Kamtib, Rantawan beserta Tim Medis Lapas Palangka Raya
memberikan sosialisasi tentang pentingnya Vaksinasi Covid-19










PALANGKA RAYA- Dalam rangka mendukung progam pemerintah untuk melakukan vaksin secara menyeluruh, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan sosialisasi kegiatan vaksinasi bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jum'at (17/09/2021). 


Dalam kegiatan sosialisasi ini, petugas kesehatan Lapas Palangka Raya memaparkan konsep dasar imunisasi, manfaat imunisasi, prosedur imunisasi, persiapan imunisasi serta KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi yang sangat umum terjadi setelah menerima vaksin. 


Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, yang di bantu oleh dokter lapas, dr. Marianna Sitinjak, dan petugas kesehatan menjelaskan bahwa penyuluhan vaksin ini untuk menjawab ketakutan dan kekhawatiran WBP Lapas Palangka Raya terkait isu miring dan hoax mengenai berita vaksin. 


"Sebelum dilakukan penyuluhan terkait vaksinasi ada beberapa Warga Binaan kami yang mengaku takut di vaksinasi, namun setelah diberikan penjelasan dan pemahaman melalui sosialisasi dan diadakan sesi tanya jawab seputar vaksin, hal itu dapat menjawab ketakutan warga binaan kami seputar vaksin," jelas Tigor.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA