Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 06 September 2021

Lapas Palangka Raya Gelar Sosialisasi My SAPK BKN kepada Pegawai

0 Comments
Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono membuka kegiatan sosialiasi My SAPK BKN,
didampingi Kasubag TU (Amidah) dan Kaur Kepegawaian dan Keuangan (Eka Faisyal)











Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar kegiatan Sosialiasi Aplikasi My SAPK BKN kepada seluruh Pegawai, Senin (06/09/2021). 


My SAPK BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya. 


Sosialisasi ini bertempat di Aula Atas Lapas Palangka Raya. Kegiatan akan diikuti secara bergantian per seksi dan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 6 September 2021 sampai  dengan 8 September 2021. 


Hari pertama diikuti oleh Seksi Kegiatan Kerja, Seksi Adiministrasi Keamanan dan Ketertiban, Staf Kesatuan Pengamanan Lapas serta Subbagian Umum. 


Hari kedua diikuti oleh Regu Pengamanan dan Petugas Pintu Utama (P2U) yaitu Regu I dan Regu II pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Selanjutnya Regu III dan IV pada pukul 13.00 sampai dengan 14.30 WIB. 


Hari Ketiga diikuti oleh Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak didik pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. 


Dalam arahannya, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menjelaskan bahwa pemenuhan data dalam aplikasi ini sangat penting karena manfaat utama MySAPK bagi PNS adalah dalam rangka melengkapi data Kepegawaian. 


"My SAPK BKN versi mobile ini sebenarnya adalah pengganti aplikasi PUPNS 2015 berbasis web yang pernah dilaksanakan tahun 2015 lalu. Oleh karena itu, segera lengkapi data-data yang ada untuk melengkapi data Kepegawaian masing-masing pegawai," jelas Chandran. 


Pada kesempatan ini, Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Eka Faisyal Arif, secara langsung menyampaikan cara mengubah data, mengupdate dan memperbaharui data lama PNS. 


"Disini kita akan mempelajari bersama cara mengupdate data di aplikasi My SAPK BKN dengan mengikuti Buku Pedoman Pemutakhiran Data Mandiri ASN dan PPT Non ASN. Kita juga langsung masuk praktek ke dalam aplikasi agar para Pegawai cepat paham," jelas Eka Faisyal. 


Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini, para pegawai dapat memahami cara penggunaan aplikasi My SAPK BKN dam data kepegawaian akan lebih akurat.












0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA