Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 20 September 2021

WBP LAPAS PALANGKA RAYA BERSEMANGAT IKUTI PELATIHAN BERSERTIFIKAT PENGELASAN SMAW

0 Comments
WBP Lapas Palangka Raya mengikuti kegiatan pelatihan teknik Las Smaw (Listrik).  

 
PALANGKA RAYA - Tingkatkan kompetensi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya berikan pelatihan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 


Pada kesempatan ini, para Warga Binaan berkesempatan untuk mengikuti Pelatihan Pengelasan SMAW. Program ini merupakan salah satu bentuk pelatihan untuk membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) pada Warga Binaan, Senin (20/09/2021). 


Kegiatan berlangsung selama 1 (minggu) dimulai pada tanggal 13 sampai dengan 18 September 2021 di Bengkel Kerja Lapas Palangka Raya pukul 08.00 WIB dengan diikuti oleh 20 (dua puluh) orang Warga Binaan. 


Pada pelaksanaannya, pelatihan dibagi menjadi 2 (dua) sesi yang satu sesinya berisi 10 (sepuluh) orang. Hal ini dilakukan demi mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. 


Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, menyampaikan bahwa dihari terakhir pelatihan, para Warga Binaan menjalani ujian praktek untuk menguji kemampuan dan keterampilan mereka secara individu. 


“Tujuan kegiatan ini adalah agar WBP dapat melanjutkan penghidupannya saat sudah kembali ke masyarakat. Sehingga perlu dibekali keterampilan, salah satunya keterampilan industri Las SMAW. Setelah mereka selesai pelatihan dan lulus uji kompetensi mereka akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai wujud pengakuan terhadap perusahaan bahwa WBP lapas Palangka Raya kompeten dalam bidang industri Las SMAW," ungkap Barlet. 


Diketahui, pelatihan ini dalam rangka mewujudkan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan agar mereka mempunyai keahlian atau keterampilan (life skill) sehingga bisa diterapkan ketika di masyarakat nanti. Kegiatan berjalan lancar dengan arahan dari Koordinator Instruktur, M. Noorikhsan, dan Instruktur, Lailly Sufa Askawardani. 


Dalam kesempatan ini pula, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono berpesan, "kepada para Warga Binaan yang sedang mengikuti pelatihan ini, kalian harus terus semangat serta memanfaatkan pelatihan dengan semaksimal mungkin dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan para instruktur dengan baik".





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA