Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 25 Desember 2021

Waspada Hadapi Nataru, Jajaran Lapas Palangka Raya Gelar Apel Siaga

0 Comments



Palangka Raya - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Apel Siaga dalam rangka persiapan peningkatan kewaspadaan menghadapi Hari Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Jum'at (24/12/2021).

Bertempat di Halaman Tengah Lapas Palangka Raya pukul 07.30 WIB, Apel Siaga dipimpin oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, selaku pembina apel dan Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh, sebagai komandan apel.

Dalam apel ini, turut hadir seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V, Staf Lapas Palangka Raya, perwakilan dari Anggota Jaga, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal), Pasukan Anti Huru-Hara dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKL) dari Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Chandran Lestyono, memberikan amanat mengenai deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang wajib dilakukan sebelum dan sesudah Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2021.

"Lakukan peningkatan keamanan dan ketertiban dengan bekerja sama dengan pihak pemadam kebakaran maupun PLN. Ada atau tidak ada kejadian kita harus tetap waspada. Kita harus hadir ditengah-tengah Warga Binan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, hal ini dilakukan agar mereka bisa tenang dan merasa jika kita selalu ada untuk mereka," pesan Chandran.

Beliau juga menambahkan bahwa di Blok Hunian sudah dilakukan penambahan sarana komunikasi berupa handy talky (HT) agar dapat mempercepat masuknya informasi yang penting.

"Dan diingatkan kembali, lakukan kontrol keliling terutama pada titik-titik rawan, para anggota jaga keliling bergantian sesuai jam dan lonceng harus bunyi. Pada saat aplusan, cek gembok dan kondisi pintu. Hal itu jarang kita pikirkan namun harus kita lakukan, periksa, agar keamanan tetap terjaga," tambahnya.

Diakhir amanatnya, beliau menyampaikan untuk bersiap menyambut kegiatan yang akan datang seperti kegiatan vaksinasi dan juga refleksi akhir tahun.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA