Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 04 Februari 2022

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Berikan Penguatan ZI pada Lapas Palangka Raya

0 Comments

Palangka Raya - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya, dengan didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Diana Soekowati dan Kepala Divisi Pemasyarakatan yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi, Iman Siswoyo, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Jumat (04/02/2022).

Kunjungan ini dalam rangka Penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Lapas Palangka Raya. Bertempat di Aula Atas Lapas Palangka Raya pada pukul 13.00 WIB, kegiatan dibuka langsung oleh Chandran Lestyono selaku Kepala Lapas Palangka Raya.

"Terima kasih kepada Bapak Kakanwil yang telah mengunjungi Lapas Palangka Raya untuk memberikan penguatan kepada kami. Semoga Lapas Palangka Raya bisa segera meraih predikat WBK tahun ini," ungkap Chandran.

Selanjutnya, Kepala Kanwil Kemenkuham Kalteng, Ilham Djaya, menyampaikan 4 (empat) hal penting dalam arahannya antara lain penilaian terhadap Lapas Palangka Raya saat ini, peran pimpinan dalam mengatur pegawainya, mengimplementasikan SIAP dan penguatan WBK.

"Lapas Palangka Raya telah banyak berubah, aura baik akan memunculkan aura positif yang dapat membawa berkah bagi kantor tersebut. Selanjutnya, pimpinan harus bisa memanage para bawahannya dengan penguatan secara terus menerus," jelas Ilham.

"Lalu ada 4 hal yang harus kita implementasikan dalam pekerjaan kita yaitu SIAP (Syukur, Intropeksi diri, Aktualisasi dan Profesional). Kalau hanya sekedar bekerja, semua orang juga bekerja tapi belum tentu semua paham. Oleh karena itu kita harus SIAP," tegas Ilham.

"Kami dari Kanwil mendorong teman-teman untuk di tahun 2022 ini, mengupayakan lagi WBK dan tetap semangat. Pintu masuk WBK itu antara lain Survei IPK/IKM, Pemberitaan dan Jaga Kekompakan. Kuatkan tusi, buat perubahahan, kalau kita tidak berubah maka kita akan dilindas oleh perubahan," tambah Ilham.

Selanjutnya, penguatan diberikan oleh Diana dalam penguatan Pembangunan Zona Integritas. Beliau menyampaikan bahwa ada sedikit perubahan dalam pengusulan WBK/WBBM tahun ini. Kanwil memiliki kesempatan untuk menilai satuan kerja yang akan diusulkan ke TPI.

"Pada bulan Maret dan April ini sudah mulai memasuki penilaian jadi Saya berharap untuk Ketua Pokja bertanggungjawab terhadap data dukung serta memperhatikan tata naskah dinas dalam setiap laporannya," pesan Diana.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA