Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 25 Februari 2022

Maksimalkan Pelayanan Publik, Lapas Palangka Raya Bangun Toilet Disabilitas

0 Comments



Palangka Raya - Dalam rangka memberikan kenyamanan kepada pengunjung khususnya penyandang disabilitas, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kini membuat toilet disabilitas diarea luar lapas, Jum'at (25/02/2022).

Penyandang Disabilitas menurut Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 diartikan sebagai setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan/atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan para penyandang disabilitas yang ingin ke toilet pada saat menunggu antrian di luar kantor Lapas Palangka Raya. Dengan demikian, warga disabilitas dapat mendapatkan haknya untuk menikmati fasilitas umum layaknya masyarakat non disabilitas.

Pejabat Pembuat Komitmen, Tigor Immanuel Hutabalian, yang melakukan pengawasan secara langsung dalam pembangunan toilet disabilitas ini mengungkapkan bahwa toilet ini dibuat dan didesain agar dapat diakses oleh penyandang disabilitas.

"Jadi pembuatan toilet disabilitas ini merupakan salah satu komitmen kami dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat khususnya penyandang disabilitas. Fasilitas umum yang ramah, salah satunya toilet ini sangat penting bagi siapapun saat singgah maupun bepergian," ungkap Tigor.

Pekerjaan toilet disabilitas ini masuk ke dalam pekerjaan Pemeliharaan Gedung dan Bangunan Tahap I pada Lapas Palangka Raya. Dengan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada Penyandang Disabilitas sesuai amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA