Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 31 Maret 2022

Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan KE-58, Ratusan Warga Binaan Lapas Palangka Raya Terima Vaksin Booster

0 Comments

 



PALANGKA RAYA – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya bekerjasama dengan Rumah Sakit TNI-Angkatan Darat Palangka Raya melaksanakan Vaksinasi dosis ke-3 (booster) covid-19  bagi Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan yang dilangsungkan di Pendopo Lapas Palangka Raya ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 sebagai wujud nyata hadirnya  Pemasyarakatan dalam hal ini Lapas Kelas IIA Palangka Raya sebagai pelindung bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kekebalan imunitas bagi warga binaan Lapas Palangka Raya, pasca minimal 6 bulan yang lalu telah menerima vaksinasi dosis kedua.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono mengungkapkan bahwa selain sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Kegiatan Vaksinasi Booster ini merupakan wujud nyata kita dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas Palangka Raya. Disamping itu, beliau berpesan agar seluruh warga binaan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.

“Pemberian vaksin booster untuk warga binaan, wujud nyata kita dalam melaksanakan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas, yang terus dan tidak henti-hentinya kita lakukan, dengan adanya vasinasi dosis ke-3 ini, diharapkan memberikan kekebalan alami, dari dalam tubuh, juga pengembalian imunitas, pasca enam bulan yang lalu menerima vaksinasi dosis ke-2, dan booster ini diharapkan memberi kekebalan lanjutan,” terang nya.

“Saya tetap mengingatkan, meskipun sudah mendapatkan dosis ke-3, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19” Tutup orang nomor satu di Lapas Palangka Raya ini menambahkan.

Satu persatu warga binaan Lapas Lapas Palangka Raya yang akan mengikuti vaksinasi booster, terlebih dahulu mengisi lembar skrining yang disediakan, kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dasar, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang muncul pasca vaksinasi dosis pertama dan kedua, jika hasil pemeriksaan dinyatakan sehat, kemudian menerima vaksinasi booster yang dilakukan oleh petugas dan diakhiri dengan observasi.

Terlaksananya kegiatan vaksinasi booster bagi warga binaan Lapas Lapas Palangka Raya kali ini, tidak lepas dari peran aktif dan sinergi yang baik antara Lapas Palangka Raya dan RS TNI AD Kota Palangka Raya. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, aman dan sukses, tanpa adanya kendala berarti.







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA