Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 13 April 2022

Jelang Idul Fitri, Jajaran Lapas Palangka Raya Ikuti Pengarahan Sekjen Kemenkumham

0 Comments


Palangka Raya - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Pengarahan Kesiapan Tugas Menjelang Idul Fitri dan Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI secara virtual, Rabu (13/04/2022).


Arahan ini diberikan sebagai antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban serta kesiapsiagaan pegawai. Pada kesempatan ini, Sekretaris Jenderal Kemenkum dan HAM, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, hadir memberikan arahan kepada jajaran Kantor Wilayah DKI Jakarta dan di-relay secara virtual serta diikuti jajaran Kanwil Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan.


Mengawali kegiatan, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menampilkan video pelaksanaan kegiatan pada Bulan Ramadhan yang telah dilaksanakan. Kegiatan tersebut meliputi salat berjamaah dan tausiyah, pengajian secara daring, pembagian tajil kepada masyarakat di sekitar serta pengumpulan zakat fitrah.


Selanjutnya, Sekretaris Jenderal Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, mengawali arahan dengan penyampaian kasus aktif Covid-19 yang sampai hari ini tercatat 12 orang. "Adaptasi Kebiasaan Baru merupakan tugas pimpinan. Meski pelonggaran, harus tetap disiplin terapkan protokol kesehatan," tuturnya.


Terkait pengamanan, Sekretaris Jenderal mengingatkan jajaran dapat mempersiapkan lingkungan yang aman dan kondusif. Ia meminta pimpinan untuk dapat melakukan pengecekan langsung satuan kerja di wilayahnya.


"Cek kesiapan petugas pengamanan pada hari libur serta lakukan antisipasi sebagai kejadian kontijensi darurat," ucap Komjen. Pol. Andap.


Beliau pun berharap seluruh jajaran untuk bertanggung jawab akan tugas yang diemban serta menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM. Di tengah era disrupsi, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus mampu beradaptasi untuk menciptakan postur ideal.


"Resolusi awal tahun 2022 untuk menjadi insan pengayoman yang lebih baik. Kita harus lebih baik dari kemarin. Mari ubah pola pikir kita dan bertindak cepat dalam bekerja," ujar Sekretaris Jenderal.


Menutup arahannya, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto berharap Pimpinan Kantor Wilayah dan jajaran untuk menyikapi berbagai situasi dinamis dengan baik. Antisipasi setiap pengamanan sebagai pelaksanaan pengawasan pengendalian serta proaktif melayani masyarakat harus selalu ditingkatkan untuk mewujudkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang semakin BerAKHLAK dan PASTI.






0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA