Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 30 April 2022

KHATAMAN AL-QUR'AN DI LAPAS PALANGKA RAYA OLEH WARGA BINAAN

0 Comments


Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya mengadakan kegiatan Khataman Al-Qur'an di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya sebagai pertanda bahwa kegiatan tadarus (khatam) Al Qur'an telah mampu menyelesaikan 30 juzz selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H ini, Jumat (29/04/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan setelah kegiatan Sholat Tarawih berjamaah ini dihadiri langsung oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro beserta para WBP dengan suasana yang sederhana namun khidmat.


"Saya berikan apresiasi  kepada seluruh WBP atas keaktifannya membaca Kitab Suci Al Qur'an serta petugas yang mengawasi dengan tertib sehingga mampu khatam sesuai dengan rencana di Bulan Suci Ramadhan ini," ungkap Agung.


Agung juga berpesan kepada seluruh yang hadir bahwa apa yang telah dilakukan ini bisa dilanjutkan terus hingga mencapai sekali atau bahwa dua kali khatam. "Adalah hal yang sangat positif dari apa yang telah kalian lakukan dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan ini dengan berbagai amalan ibadah diantaranya kegiatan gemar membaca Al Qur'an," ucapnya.


Ditambahkannya pula bahwa semoga apa yang kita lakukan bersama dapat dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap Ridho dari Allah SWT serta yang paling penting adalah dapat dilakukan secara istiqomah baik selama menjalani pidana di Lapas maupun setelah selesai menjalani masa pidana ini.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA