Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 07 April 2022

Lapas Palangka Raya Ikuti Penguatan LAPOR oleh Biro Humas Kemenkumham

0 Comments






Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Penguatan LAPOR oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Kementerian Hukum dan HAM RI, Kamis (07/04/2022).


Penguatan ini diberikan sebagai persiapan dalam mengikuti kompetisi (SP4N-LAPOR!) bagi seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).


Pada kesempatan ini, kegiatan diikuti oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, dan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian. Kegiatan berlangsung secara virtual dan dimulai pukul 09.00 WIB.


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menggelar kompetisi pengelolaan LAPOR sebagai bentuk apresiasi kepada satuan kerja yang telah mengelola pengaduan dengan baik, selain itu kompetisi ini mendorong motivasi penyelenggara layanan dalam membangun pengelolaan pengaduan yang partisipatif.


Narasumber webinar kali ini yaitu Nur Laila Lubis yang merupakan Koordinator Utama SIPP Kemenkumham mengatakan jika kompetisi tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 18 April – 18 Mei 2022. “Seperti tahun sebelumnya, kompetisi ini ditujukan bagi kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Nantinya kompetisi ini akan memilih peserta terbaik dari 4 kategori, yaitu Outstanding Achievment, Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Aspek Keberlanjutan, Konektivitas, dan Dampak Terbaik, serta Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) Terbaik”, ujar Laila.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi penyelenggara pelayanan publik untuk membangun pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang terintegrasi, partisipatif dan dimanfaatkan untuk perbaikan yang berkelanjutan.



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA