Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 25 April 2022

Sebelum Masuk Kamar, Ini Hal Yang Dilakukan WBP

0 Comments


Palangka Raya - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan blok hunian. Kegiatan bersih-bersih ini rutin dilaksanakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setiap hari sebelum masuk ke kamar masing-masing, Senin  (25/04/2022).


Kegiatan ini dipantau langsung oleh anggota jaga bersama Komandan Jaga berdasarkan amanat dari Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, dengan mengerahkan secara langsung beberapa WBP untuk melakukan pembersihan.


Kalapas Chandran Lestyono, mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriksa keadaan, seperti mengecek kebersihan lingkungan Blok Hunian, serta perawatan fasilitas di lingkungan blok hunian, tersebut bertujuan untuk monitoring dan evaluasi berdasarkan keadaan di lapangan sebagai bahan penentuan kegiatan dalam rangka pemeliharaan baik bangunan, sanitasi maupun kesehatan sekaligus sebagai upaya deteksi dini keamanan serta sebagai sarana menampung aspirasi dari para WBP.


"Dengan adanya kegiatan kebersihan ini WBP menjadi sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan. Ini juga adalah salah satu cara Lapas Palangka Raya untuk membimbing dan membina Narapidananya. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat juga akan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan gangguan kamtib, sehingga selalu aman dan kondusif," tambahnya.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA