Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 25 Mei 2022

Lapas Palangka Raya Gelar In House Training Asesmen Risiko Residivisme, Krimonogenik dan ISPN serta Tindak Lanjut Sosialisasi SPPN kepada Petugas Wali PAS

0 Comments




Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar kegiatan In House Training Asesmen Risiko Residivisme, Kriminogenik dan ISPN serta Tindak Lanjut Sosialisasi SPPN kepada Petugas Wali Pemasyarakatan, Selasa (24/5).


Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, dengan didampingi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro.


Chandran berharap dengan kegiatan ini, para Wali Pemasyarakatan Lapas Palangka Raya dapat meningkatkan pemahaman dalam berperan memberikan objektivitas penilaian perubahan perilaku narapidana dalam pelaksanaan pembinaan yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko narapidana.


"Dengan diadakannya kegiatan ini, kita harapkan Wali PAS dapat meningkatkan pemahaman dalam berperan memberikan objektivitas penilaian perubahan perilaku narapidana dalam pelaksanaan pembinaan yang sesuai dengan kebutuhan dan tingkat risiko narapidana," harap Chandran.


Pada kesempatan ini, Lapas Palangka Raya mengundang narasumber dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Palangka Raya, Azhari Rahman selaku Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Pertama. Beliau memberikan 2 (dua) materi antara lain: 

1. Pengantar Dasar-Dasar Asesmen;

2. Asesmen RRI, Kriminogenik, dan ISPN : Metode Penggalian Data dan Informasi.


Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana merupakan pedoman dalam melaksanakan penilaian pembinaan narapidana dengan metode pengamatan perilaku. SPPN juga merupakan acuan bagi para pamong/wali pemasyarakatan dalam memberikan penilaian terhadap pembinaan kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta sebagai dasar dalam memberikan hak dan program pembinaan kepada narapidana.


Selain memberikan materi, pada kesempatan yang sama juga disampaikan simulasi pengisian instrument SPPN dan ditutup dengan tanya jawab dan diskusi.



#KemenkumhamRI

#KumhamPasti

#kemenkumhamkalteng

#lapaspalangkaraya 







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA