Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 25 Juni 2022

Siap Siaga, Subseksi Keamanan Lapas Palangka Raya Lakukan Stock Opname Sarpras Keamanan

0 Comments


Palangka Raya - Subseksi Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan kegiatan stock opname atau pencatatan dengan menghitung jumlah persediaan sarana dan prasarana (sarpras) keamanan yang ada di Gudang Lapas Palangka Raya, Kamis (23/6/2022). Adapun sarana tersebut adalah perlengkapan Pengendali Huru-Hara (PHH).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Subseksi Keamanan, Frendy Arisandy, beserta staf, Sutarni dan Deffryka, pada pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengecekan dan pemeliharaan sarana keamanan agar tetap terjaga dan terawat.

Frendy mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif yang dilakukan untuk meminimalisir resiko apabila terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban sehingga harus rutin dilakukan guna memastikan kondisinya dalam keadaan baik dan layak pakai.

"Kegiatan ini merupakan tugas dan fungsi rutin kami dalam melakukan pemeriksaan dan perawatan sarana keamanan demi mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi," jelas Frendy.

Sementara itu, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Rantawan, berharap dengan kegiatan stock opname secara berkala ini dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban. Selain itu juga agar sarana keamanan ini siap digunakan pada waktu mendadak.

"Gangguan keamanan dan ketertiban bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, oleh karena itu kita harus melakukan upaya dekteksi ini untuk meminimalisir hal-hal tersebut. Pada kesempatan ini, pihak kami melakukan pemeriksaan sarana keamanan dengan mencatatnya agar kita mengetahui jumlah PHH yang siap dipakai serta mencegah barang yang rusak atau tidak layak pakai sehingga sewaktu-waktu Lapas Palangka Raya siap dalam menghadapi gangguan kamtib," tutup Rantawan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA