Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 20 Oktober 2022

Berikan Pelatihan Ternak Ayam Broiler, Seksi Giatja Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Berkoordinasi ke DPKP

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melalui Seksi Kegiatan Kerja melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Rabu (19/10/2022).

Kunjungan ini dilakukan langsung oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, Kepala Subseksi Bimbingan Kerja, Widi Erwanto dan Staf, Toni Febrian. Pada kesempatan ini, kunjungan dilakukan dalam rangka berkoordinasi terkait pelaksanaan pembinaan kemandirian bersertifikat bidang perternakan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Barlet menyampaikan bahwa pihak Lapas Palangka Raya meminta ijin untuk melakukan kerjasama dengan Pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Kota Palangka Raya termasuk dalam permohonan tenaga instruktur dalam rangka pelatihan kemandirian di bidang perternakan.

"Guna meningkatkan pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Lapas Palangka Raya sebagai upaya reintegrasi sosial, kami dari pihak Lapas Palangka Raya mendorong kerja sama ini agar mereka bisa mendapatkan pembinaan secara khusus terutama dalam bidang perternakan ayam broiler," ungkap Barlet.

"Pembinaan kemandirian melalui peternakan ayam ini menjadi salah satu program unggulan Lapas Palangka Raya yang bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada WBP pada saat bebas nanti," tambah Barlet.

Dalam kesempatan ini, kunjungan diterima langsung oleh Kepala Bidang Perbibitan dan Produksi Ternak, Literly, dan Koordinator Perbibitan, Hastuti Sinaga. Beliau menyampaikan sangat menerima baik kerjasama ini dan akan segera melakukan persiapan kegiatan pembinaan mulai dari materi hingga praktek.

"Jadi, dalam pembinaan bidang peternakan yang akan kami berikan nanti terdiri dari materi dan juga praktek. Untuk materi sendiri antara lain, budidaya ayam broiler, lalu kesehatan hewan, pencegahan dan pengobatan penyakit, selanjutnya prospek agribisnis usaha ayam broiler dan yang terakhir fieldtrip/praktek lapangan," jelas Literly.

#KemenkumhamRI 
#KumhamPasti 
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra 
#lapaspalangkaraya 
@kemenkumhamri 
@ditjenpas 
@kumham_kalteng 
@divisipemasyarakatankalteng 
@azizahrahmanawati 
@dsoekowati 
@nchand2469
@diary_kemenkumham














0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA