Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 19 Oktober 2022

Dapatkan Senjata Baru dari Ditjenpas, Lapas Palangka Raya Kunjungan Ditintelkam Polda Kalteng

0 Comments


Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan kunjungan ke Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Senin (17/10). Kunjungan ini dilakukan oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, didampingi Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Rantawan, dan Kepala Subseksi Keamanan, Frendy Arisandy.


Kunjungan ini dalam rangka proses pengecekan dan serah terima senjata api dan senjata Less Lethal beserta kelengkapan yang didistribusikan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Seperti yang kita ketahui, sarana dan prasarana pendukung keamanan sangat diperlukan pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan terutama pada Lapas dan Rutan. 


Pada kesempatan ini, kegiatan juga didampingi langsung oleh Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Sub Bidang Keamanan, Galih P. Masadik. “Pendistribusian senjata penunjang keamanan ini merupakan upaya dari Ditjenpas dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi pengamanan baik di Lapas maupun Rutan,” jelas Galih.


Selanjutnya Kasubbid Keamanan bersama pejabat perwakilan dari UPT yang menerima senjata melakukan pemeriksaan kelengkapan senjata tersebut dan hasilnya dalam keadaan baik dan lengkap. Pemeriksaan ini didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Administrasi (Kasi Yanmin) Polda Kalteng, Revin Manggala Putra.


"Terima kasih atas kunjungannya hari ini, kami berharap sinergitas antara Kepolisian dan Kemenkumham semakin kuat terutama dalam kerja sama untuk keamanan dan ketertiban," ungkapnya.


Chandran Lestyono selaku Kepala Lapas Palangka Raya, menjelaskan bahwa Lapas Palangka Raya mendapatkan 3 unit Senjata Les Lethal Beserta 330 Amunisi dan 30 Gas CO2 untuk senjata Les Lethal.


"Bertempat di ruang Ditintelkam Polda Kalimantan Tengah, kita melaksanakan serah terima sejata Less Lethal beserta kelengkapannya. Alhamdulillah, Lapas Palangka Raya mendapatkan 3 unit Senjata Les Lethal Beserta 330 Amunisi dan 30 Gas CO2 untuk senjata Les Lethal. Semoga dengan tambahan senjata ini, kita dapat meningkatkan keamanan sebaik mungkin," harap Chandran.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kumhamkalteng 

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA