Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Minggu, 30 Oktober 2022

Gandeng Bapas, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Skrining Kesehatan Jiwa bagi WBP

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah kini menjalin kerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya, Sabtu (29/10). Kerja sama kali ini adalah bantuan pendampingan tenaga psikologi yang ada pada Bapas Kelas I Palangka Raya untuk pelayanan konseling bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang berjumlah 4 (empat) orang.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.6-PK.06.07-635 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Layanan Kesehatan Pemasyarakatan bagi UPT Pemasyarakatan Percontohan dan berdasarkan pemeriksaan kesehatan awal dan pendekatan tenaga kesehatan Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro, bersama Dokter, Marianna dan Perawat, Wulandari Yupiami mendampingi 4 (empat) orang Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas I Palangka Raya yang berlatar belakang Sarjana Psikologi untuk melaksanakan skrining kesehatan jiwa kepada WBP.

Agung menjelaskan bahwa tim tenaga kesehatan Lapas Palangka Raya akan selalu melaksanakan koordinasi dengan pihak Bapas Kelas I Palangka Raya dan juga berharap kerja sama ini akan meningkatkan sinergitas yang baik antara dua UPT.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Bapas Palangka Raya yang telah menerima permintaan kami untuk melakukan skrining kesehatan jiwa terhadap WBP Lapas Palangka Raya. Untuk selanjutnya, kami akan selalu berkoordinasi dan berkonsultasi. Semoga sinergitas ini selalu berjalan baik," harap Agung.

Selanjutnya, salah satu PK Bapas Palangka Raya, Nur Asfi, menyampaikan bahwa skrining kesehatan jiwa WBP ini dalam rangka pemberian rekomendasi tindak lanjut bagi WBP dengan gejala gangguan psikologis. Beliau juga sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan ini.

"Jadi, ini memang kegiatan perdana kolaborasi antara Lapas Palangka Raya dan Bapas Palangka Raya, ke depan akan lebih diperkuat lagi dengan Perjanjian Kerja Sama jika memang dibutuhkan," tutupnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA