Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 29 September 2022

Persiapan Pemilu 2024, Lapas Palangka Raya Hadiri Rakor PDPB

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menghadiri Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Kamis (29/9/2022).

Bertempat di Ruang Aula KPU Kota Palangka Raya pada pukul 09.00 WIB, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh. Dalam rapat ini ada 3 (tiga) agenda yang dibahas, antara lain:

1. Penyampaian Arah Kebijakan, Proses PDPB dan Rekapitulasi Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Juli s.d. September 2022;

2. Penyampaian Evaluasi PDPB dan Rencana Tindak Lanjut;

3. Uji Petik Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Terkait dengan agenda Rapat Koordinasi tersebut, Ziun selaku Kepala Subseksi Registrasi, menyampaikan data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Beliau menjelaskan terkait PDPB pada Lapas Kelas IIA Palangka Raya bahwa data Normor Induk Kependudukan (NIK) WBP terus fluktuatif karena telah habis menjalani pidana maupun meninggal dunia dan adanya sebagian WBP yang belum memiliki NIK.

"Update data per 29 September 2022 terdapat 225 orang WBP yang terdata beralamat di Kota Palangka Raya, dimana 7 Orang WBP tidak ada data rekam NIK. Hal ini terus dikomunikasikan oleh Subseksi Registrasi Lapas Kelas IIA Palangka Raya dengan Tim Validasi KPU Kota Palangka Raya dan Disdukcapil Kota Palangka Raya," jelas Ziun.

Ziun juga menambahkan bahwa update Pemutakhiran Data NIK WBP terus dilakukan bersama KPU Kota Palangka Raya dengan dikawal langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Selanjutnya, Trasmianto selaku Anggota KPU Kota Palangka Raya dalam kesempatannya menyampaikan memang diperlukan sinergitas yang kokoh antara Lapas dengan KPU dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terkait upaya pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

"Pemutakhiran data dilakukan untuk mengkinikan data pemilih agar memenuhi aspek yang lengkap, akurat, dan terkini. Kegiatan pemutakhiran data pemilih terus dilakukan setiap bulan oleh karena itu sinergitas antar instansi sangat diperlukan dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan," tutur Trasmianto.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA