Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 19 Oktober 2022

Persiapkan Acara PKS, Lapas Palangka Raya Lakukan Koordinasi ke Kodim 1016/Plk

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta untuk terciptanya situasi kondusif, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kunjungan ke Komando Distrik Militer 1016 Palangka Raya (Kodim 1016/Plk), Senin (17/10).

Kunjungan ini dilaksanakan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Meldy Putera, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban, Rantawan, dan Kepala Subseksi Keamanan, Frendy Arisandy.

Dalam kesempatan ini, Rantawan menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kerja sama ini meliputi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas melalui patroli sambang dan pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Tujuan pelaksanaan kerja sama ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtib serta terciptanya situasi kondusif di Lapas Palangka Raya yang merupakan syarat untuk mendukung tercapainya keberhasilan pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan dalam hal ini deteksi dini gangguan kamtib sesuai Permenkumham Nomor 33 Tahun 2015 tentang Pengamanan pada Lapas dan Rutan," jelas Rantawan.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1016/Plk, Abdul Salim, yang menerima kedatangan pihak Lapas Palangka Raya menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik rencana kerja sama ini dan akan segera menyiapkan acara penandatanganan MoU.

"Kami sangat menyambut baik sinergitas ini terutama dalam hal patroli sambang maupun pemberian materi wawasan kebangsaan bagi narapidana. Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kodim Palangka Raya dengan Lapas Palangka Raya ini akan kami persiapkan dengan baik dan kita akan tentukan jadwal acaranya," ungkap Salim.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA