Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 11 April 2023

CPNS Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Latsar Angkatan IV TA 2023

0 Comments


Palangka Raya – Satu orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Fery Hardiansyah, melaksanakan Pelatihan Dasar (Latsar) Angkatan IV Metode Blended Learning Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (11/4).

Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Latsar CPNS ini akan diselenggarakan mulai tanggal 11 April hingga 14 Mei 2023. Penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk membentuk ASN yang profesional dengan sikap dan perilaku disiplin PNS, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, serta menguasai kompetensi teknis bidang tugas supaya mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan profesional sebagai pelayan masyarakat.

Di hari pertama ini, materi yang diberikan berjudul "Wawasan Kebangsaan dan Nilai-Nilai Bela Negara". Makna dan hakikat serta penjabaran materi wawasan kebangsaan dan nilai-nilai bela negara  penting untuk dipahami khususnya oleh ASN mengingat kedudukannya sebagai salah satu unsur aparatur negara yang berperan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Tujuan berbangsa dan bernegara yaitu melindungi segenap Warga Negara Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta dalam perdamaian dunia," ungkap Fery saat menyebutkan poin penting dalam materi hari ini.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA